75 Juta Pemuda Punya Hak Suara di Pemilu 2019

75 Juta Pemuda Punya Hak Suara di Pemilu 2019
75 Juta Pemuda Punya Hak Suara di Pemilu 2019Kemenangan Pemilihan Umun (Pemilu) 2019, akan ditentukan oleh suara anak muda. Hal ini terlihat dari tingginya pemilih dari anak-anak muda.

Menurut Ketua Umum PSI Grace Natalie, suara anak muda dalam Pemilu 2019 sangat besar. Sedikitnya ada 75 juta anak muda yang mempunyai hak suara.

“Dalam Pemilu 2019 nanti, akan ada 75 juta anak muda, berusia 17 sampai 35 tahun, yang mempunyai hak untuk memilih,” kata Grace, di ICE BSD, Minggu (11/11/2018).
Banyaknya suara anak muda itu, mencapai sekira 40% dari total pemilih. Sebagai partai anak muda, PSI menganggap peran anak muda dalam perubahan bangsa itu besar.

“PSI lahir dari kesadaran, bahwa kita, kaum muda harus melibatkan diri dalam percakapan nasional, untuk memastikan suara kita bisa didengar,” sambungnya.

Dia berharap, dengan terlibatnya anak muda dalam pentas politik nasional, kebijakan politik kedepan bisa mewakili suara kaum muda yang selama ini kerap diabaikan.
“Kekayaan terbesar Indonesia itu bukan bersumber dari tambang minyak, batubara, atau kekayaan alam lain. Kekayaan terbesar bangsa ini terletak anak muda,” tukasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerindra: SBY Akan Kampanyekan Prabowo – Sandiaga

Lestarikan Warisan Budaya Kota Lama